Kandungan Jambu Biji - Khasiat Makan Jambu Beserta Isi



Kandungan Jambu Biji - Khasiat Makan Jambu Beserta Isi - Halo, Para Pembaca Blog BAGAIMANA CARA, Pada Artikel yang anda baca kali ini yang berjudul Kandungan Jambu Biji - Khasiat Makan Jambu Beserta Isi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan anda bisa ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN, Artikel OBAT HERBAL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kandungan Jambu Biji - Khasiat Makan Jambu Beserta Isi
link : Kandungan Jambu Biji - Khasiat Makan Jambu Beserta Isi

Baca juga


Kandungan Jambu Biji - Khasiat Makan Jambu Beserta Isi

Jambu biji banyak dijual di pinggir jalan sekitar daerah sebelum bundara Aloha Sidoarjo. Ada yang dijual sudah jadi jus maupun masih utuh berupa jambu biji.

Apa saja kandungan jambu biji kok bisa hebat begitu ya. Dalam buah jambu biji kaya akan vitamin A dan C. Jika Anda memakan bersama bijinya maka ini yang bisa diperoleh.

- Asam lemak tak jenuh omega-3.
- Omega-6.
- Serat tinggi.

Kandungan vitamin C dalam buah jambu biji 4 kali kandungan vitamin C dalam buah jeruk. Tapi ingat bahwa kandungan vitamin C ini tergantung dari spesies jambunya.

Contohnya:
Jambu biji spesies psidium littorale var mengandung 30-40mg vitamin C per 100 gramnya. Atau hanya sepersepuluh dari spesies jambu biji lainnya.

Meskipun terendah, tapi tetap saja nilai vitamin C-nya tinggi sekitar 62 persen.

Antioksidan Tinggi

Jambu biji mengandung dua kelompok oksidan utama, yaitu:
- karotenoid.
- polifenol.

Sehingga menjadikan buah jambu biji ini memiliki kandungan antioksidan tinggi.

Warna Merah Lebih Hebat


Oleh karena pigmen tanaman ini terdapat di warna buah, maka buah jambu biji yang berwarna merah atau kekuningan memiliki manfaat yang lebih besar sehingga sumber antioksidannya lebih besar ketimbang yang berwarna natural atau hijau.

Tips, adalah sebuah kata dari bahasa inggris, yang menurut saya artinya adalah saran / bantuan untuk melakukan sesuatu. ( karena kata ini tak ada di KBBI, ingat, ini dari bahasa inggris ). Mungkin ini arti yang lebih mendekati, yaitu sesuatu yang memberikan arah atau saran untuk keputusan atau tindakan.

Trik, juga merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa inggris. Menurut KBBI, trik artinya akal, muslihat; kiat: perancang pertunjukan melakukan - apa saja untuk mengisi menit-menit yg melelahkan. Kalau menurut saya definisinya adalah cara / alternatif untuk melakukan sesuatu. Untuk mempermudah, berikut beberapa sinonim trik : akal, cara, daya, kiat, kunci, muslihat, rahasia, resep, siasat, strategi, taktik.

Walaupun sederhana, semoga bermanfaat ! Akhir kata, semoga blog ini menjadi lebih maju, dan terus maju !


Demikianlah Artikel Kandungan Jambu Biji - Khasiat Makan Jambu Beserta Isi

Sekianlah artikel Kandungan Jambu Biji - Khasiat Makan Jambu Beserta Isi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kandungan Jambu Biji - Khasiat Makan Jambu Beserta Isi dengan alamat link https://caracarakuini.blogspot.com/2018/07/kandungan-jambu-biji-khasiat-makan.html

Arsip Blog