Cara Mengobati Penyakit Malaria Dengan Cepat



Cara Mengobati Penyakit Malaria Dengan Cepat - Halo, Para Pembaca Blog BAGAIMANA CARA, Pada Artikel yang anda baca kali ini yang berjudul Cara Mengobati Penyakit Malaria Dengan Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan anda bisa ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengobati Penyakit Malaria Dengan Cepat
link : Cara Mengobati Penyakit Malaria Dengan Cepat

Baca juga


Cara Mengobati Penyakit Malaria Dengan Cepat

Dihari yang indah ini insyaallah kita senantiasa masih diberkahi oleh tuhan yang maha esa untuk dapat mendiskusikan tentang cara mengobati penyakit malaria dengan cepat. 
Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang penyakit malaria, bagi anda yang pernah terjangkit penyakit ini, mungkin sudah tahu ya gimana rasanya ketika penyakit malaria itu menyerangdiri kita, Nah sekarang sudah ada yang tahu ramuan tradisional penyakit malaria yang paling ampuh itu apa.? selain daun pepaya ? Yuuklangsung saja simak informasinya Disini. 

Malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit bernama Plasmodium. Penyakit ini dibawa oleh nyamuk Anopheles yang terinfeksi parasit tersebut, sehingga dapat menularkan / menginfeksi manusia yang digigit oleh nyamuk tersebut. Jika parasit ini telah masuk kedalam tubuh manusia maka parasit Plasmodium berkembang biak di organ hati kemudian menginfeksi sel darah merah. Dan dengan cara itulah manusia dapat terjangkit penyakit tersebut. 
penyakitmalaria.org
Nyamuk yang menyebarkan parasit ini yaitu nyamuk betina yang sebelumnya sudah terinfeksi oleh plasmodium. Selain melalui nyamuk, penyakit malaria juga dapat menyebar melalui beberapa hal seperti transfusi darah, transplantasi organ, jarum suntuk yang sudah terkontaminasi. Ibu hamil juga dapat menularkan penyakit ini kepada bayinya. sangat berbahaya bukan jika kita sampai terserang penyakit ini, maka dari itu kita haruslah selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. 

Ada 3 jenis penyakit malaria yang masing-masing disebabkan oleh spesies parasit yang berbeda. Gejala tiap-tiap jenis biasanya berupa meriang, panas dingin menggigil dan keringat dingin. Dalam beberapa kasus yang tidak disertai pengobatan, gejala-gejala ini muncul kembali secara periodik.

  • Malaria Kuartana
Malaria kuartana merupakan penyakit yang disebabkan oleh Plasmodium malariae, memiliki masa inkubasi lebih lama daripada penyakit malaria tertiana atau tropika; gejala pertama biasanya tidak terjadi antara 18 sampai 40 hari setelah infeksi terjadi. Gejala tersebut kemudian akan terulang kembali setiap 3 hari.

  • Malaria Tertiana 
Malaria tertiana yang paling ringan merupakan penyakityang disebabkan oleh Plasmodium vivax, dengan gejala demam dapat terjadi setiap dua hari sekali setelah gejala pertama terjadi dapat terjadi selama 2 minggu setelah infeksi.

  • Demam Rimba / Malaria Tropika
malaria aestivo-autumnal atau disebut juga malaria tropika, disebabkan oleh Plasmodium falciparum merupakan penyebab sebagian besar kematian akibat malaria. Jenis penyakit malaria ini adalah yang terberat, karena dapat menyebabkan berbagai komplikasi berat seperti cerebral malaria (malaria otak), anemia berat, syok, gagal ginjal akut, perdarahan, sesak nafas, dll. Penderita Malaria jenis ini mengalami demam tidak teratur dengan disertai gejala terserangnya bagian otak, bahkan memasuki fase koma dan kematian yang mendadak.

Gejala penyakit malaria mirip dengan gejala flu biasa. Yaitu penderita mengalami demam dan menggigil, nyeri otot persendian dan sakit kepala. Penderita juga mengalami mual, muntah, batuk dan diare. Gejala khas malaria yaitu siklus menggigil, demam dan berkeringat yang terjadi berulang ulang. Pengulangan bisa berlangsung tiap hari, dua hari sekali atau tiga hari sekali terggantung jenis malaria yang menginfeksi. Gejala lain pada penderita malaria yaitu berubahnya warna kulit mennjadi warna kuning pada kulit akibat rusaknya sel darah merah dan sel hati.
ciripenyakit.com
Gejala orang yang terinfeksi malaria :

  • Sakit kepala
  • Mual
  • Muntah
  • Diare
  • Menggigil
  • Demam tinggi
  • Berkeringat secara berlebihan seiring menurunnya suhu tubuh
  • Mengalami ketidaknyamanan dan kegelisahan (malaise)
  • Pusing 


Gejala yang ditimbulkan pada anak – anak :

  • Pernapasan dangkal dan cepat
  • Batuk
  • Lemas disertai panas badan yang cukup tinggi 
  • Demam yang disertai kejang



Pada gejala malaria ringan, dapat dibagi menjadi 3 stadium yaitu sebagai berikut.


  • Stadium dingin

Pada stadium dingin penderita merasakan dingin dan menggigil yang luarbiasa, denyut nadi terasa semakin cepat namun lemah, bibir dan jari terlihat kebiruan, kulit kering, Disertai muntah-muntah yang terjadi kurang lebih 15 menit hingga 1 jam.


  • Stadium demam
Pada stadium ini penderita merasakan panas, muka merah, kulit kering, muntah dan kepala rasanya sangat sakit. Pusing tujuh keliling. Suhu tubuh biasanya mencapai 40 derajat celcius atau lebih. Kadang penderita mengalami kejang-kejang. Gejala ini berlangsung biasanya 3 hingga 4 jam lebih. Pada tahap ini penderita harus cepat mendapatkan pertolongan. 


  • Stadium berkeringat
Stadium berkeringat yaitu pengidap penyakit malaria ini selalu berkeringat, suhu tubuh dibawah rata-rata sehingga menyebabkan suhu tubuh menjadi dingin. Karena sering berkeringat, biasanya sering merasakan haus dan kondisi tubuh sangat lemah. Dan pada tahap ini penderita harus mendapatkan perawatan yang intensif. 


Malaria dapat menular melalui proses :

Penularan pertama terjadi karena parasit plasmodium yang menginfeksi manusia melalui nyamuk anopheles betina. Ketika nyamuk menggigit seseorang yang terinfeksi malaria, nyamuk tersebut menyedot parasit yang disebut gametocytes. Parasit tersebut menyelesaikan siklus pertumbuhannya di dalam tubuh nyamuk dan kemudian merambat ke kelenjar ludah nyamuk. Pada saat menggigit anda, nyamuk ini menyuntikan parasit ke aliran darah anda. Menuju hati kemudian melipatgandakan diri. Bentuk penularan lain yang dapat terjadi dapat berupa penularan dari wanita hamil ke janin. Malaria juga dapat menular melalui transfusi darah.

Orang – orang yang dapat terinfeksi penyakit malaria yaitu :

Anak-anak dan bayi
Pelancong yang datang dari wilayah tanpa malaria
Wanita hamil dan janinnya 
Orang yang tidak kebal terhadap penyakit 

Cara pencegahan yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit malaria :

Seprotkan obat anti nyamuk pada semua ruangan yang ada dirumah anda. 
Menggunakan kelambu saat tidur
Menghindari gigitan nyamuk dengan memakai baju tertutup / baju panjang
Menggunakan krim anti nyamuk
Memasang kelambu anti nyamuk
Jika akan bepergian ke tempat di mana banyak nyamuk malaria mengancam,
onsultasikan dulu dengan   dokter
Jangan keluar rumah setelah senja
Menyemprotkan obat nyamuk di kamar tidur dan isi rumah.
Jangan tidur disiang hari.
mencegahpenyakit.com
Berikut beberapa resep tradisional untuk mengobati penyakit malaria, yaitu :
Resep 1
Bahan:
Sambiloto ½ genggam
Kulit batang pule 1 jari tangan
Temu hitam sebesar telur ayam 1 biji

Cara meramu:
Cuci semua bahan, potong kecil-kecil temu hitam dan kulit batang pule. Rebus semua bahan dalam 4 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas.Angkat dan saring.

Aturan Pakai:
Minum ramuan setelah makan selama 2 minggu berturut-turut dengan dosis sebagai berikut.
Anak umr 6 – 8 tahun, 3 kali, sehari masing-masing  ¼ gelas
Anak umur 9 – 12 tahun, 3 kali sehari, masing-masing 1/3 gelas
Dewasa, 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas

Resep 2
Bahan:
Batang brotowali 2 jari tangan
Temulawak sebesar telur itik 1 biji
Kulit batang pule 2 jari tangan

Cara meramu:
Cuci semua bahan, potong kecil-kecil .Kemudian  rebus semua bahan dalam 4 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas.Angkat dan saring.

Aturan Pakai:
Minum ramuan setelah makan selama 2 minggu berturut-turut dengan dosis sebagai berikut.
Anak umr 6 – 8 tahun, 3 kali, sehari masing-masing  ¼ gelas
Anak umur 9 – 12 tahun, 3 kali sehari, masing-masing 1/3 gelas
Dewasa, 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas

Resep 3
Bahan:
Daun pepaya agak muda 1 lembar
Meniran 3 batang
Temu hitam 1 biji
Lengkuas merah 1 jari tangan

Cara meramu:
Cuci semua bahan, potong kecil-kecil daun pepaya serta meniran juga iris tipis temu hitam, lengkuas merah. Kemudian rebus semua bahan dengan 4 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas. Angkat dan saring.

Aturan Pakai:
Minum ramuan setelah makan selama 2 minggu berturut-turut dengan dosis sebagai berikut.
Anak umr 6 – 8 tahun, 3 kali, sehari masing-masing  ¼ gelas
Anak umur 9 – 12 tahun, 3 kali sehari, masing-masing 1/3 gelas
Dewasa, 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas.

Resep 4
Temulawak Ambil rimpang temulawak sebesar ¾ jari, cuci sampai bersih lalu tumbuk sampai hancur tambahkan air matang 2 sendok makan, aduk-aduk sampai rata, lalu saring ambil airnya, tambahkan madu 4 sendok makan aduk-aduk. Minum air ramuan alami tersebut 3 kali sehari dengan dosis sekali minum dua sendok makan, lakukan terapi tersebut dengan rutin sampai malaria yang anda derita sembuh.

Resep 5
Daun pare Ambil daun pare yang cukup tua dan dalam keadaan segar sebanyak 1 genggam, cuci sampai bersih lalu tumbuk sampai lumat, seduh dengan air matang 1 cangkir, lalu tambahkan garam dapur secukupnya, aduk-aduk lalu saring ambil airnya, lalu minum air ramuan tersebut satu kali sehari satu gelas. Minum sebelum makan.


promosehat.com
Demikianlah informasi singkat tentang cara mengobati penyakit malaria dengan cepat dari dokkescin yang bisa kami sampaikan kepada kita semua, Semoga dengan adanya informasi ini kita dapat terbantu jika diantara kita terserang penyakit tersebut.Dan semoga dengan datangnya informasi ini , bisa berguna untuk kita semua. Terimakasih telah membaca informasi yang telah kami berikan Semoga bermanfaat dan sehat selalu.!!!  

Tips, adalah sebuah kata dari bahasa inggris, yang menurut saya artinya adalah saran / bantuan untuk melakukan sesuatu. ( karena kata ini tak ada di KBBI, ingat, ini dari bahasa inggris ). Mungkin ini arti yang lebih mendekati, yaitu sesuatu yang memberikan arah atau saran untuk keputusan atau tindakan.

Trik, juga merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa inggris. Menurut KBBI, trik artinya akal, muslihat; kiat: perancang pertunjukan melakukan - apa saja untuk mengisi menit-menit yg melelahkan. Kalau menurut saya definisinya adalah cara / alternatif untuk melakukan sesuatu. Untuk mempermudah, berikut beberapa sinonim trik : akal, cara, daya, kiat, kunci, muslihat, rahasia, resep, siasat, strategi, taktik.

Walaupun sederhana, semoga bermanfaat ! Akhir kata, semoga blog ini menjadi lebih maju, dan terus maju !


Demikianlah Artikel Cara Mengobati Penyakit Malaria Dengan Cepat

Sekianlah artikel Cara Mengobati Penyakit Malaria Dengan Cepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengobati Penyakit Malaria Dengan Cepat dengan alamat link https://caracarakuini.blogspot.com/2017/06/cara-mengobati-penyakit-malaria-dengan.html

Arsip Blog