Cara Mengobati Amandel dengan cepat Secara Alami



Cara Mengobati Amandel dengan cepat Secara Alami - Halo, Para Pembaca Blog BAGAIMANA CARA, Pada Artikel yang anda baca kali ini yang berjudul Cara Mengobati Amandel dengan cepat Secara Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan anda bisa ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengobati Amandel dengan cepat Secara Alami
link : Cara Mengobati Amandel dengan cepat Secara Alami

Baca juga


Cara Mengobati Amandel dengan cepat Secara Alami

Banyak orang hanya mengetahui, satu-satunya cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan penyakit amandel adalah melalui pengobatan medis. Namun ternyata, tidak perlu harus selalu menggunakan obat-obatan yang diberikan oleh dokter, karena pada dasarnya amandel dapat disembuhkan dengan berbagai macam bahan alami dan mudah untuk anda temui.
Obat-obatan herbal ini dapat menyembuhkan radang amandel yang diderita menjadi lebih kronis. Berikut ini cara menghilangkan amandel secara alami menggunakan bahan-bahan rumah tangga :
manfaat.co
  • Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan bahan pertama yang dapat membantu anda menyembuhkan penyakit radang amandel yang anda derita. Jeruk nipis dapat membuat peradangan dan infeksi yang terjadi pada amandel berkurang dan akhirnya menjadi sembuh. Kandungan vitamin C ini sama dengan kandungan gizi tomat yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh.
Berikut ini bagaimana cara membuat obat radang amandel dengan menggunakan jeruk nipis :
Cara pembuatan :
Peraslah 2 buah jeruk nipis
Campurkan air hasil perasan jeruk nipis tersebut dengan air kapur sirih
Minumlah larutan ini secara teratur, kira – kira 3 kali sehari.
  • Daun benalu
Daun benalu yang berada pada pohon jeruk nipis juga dapat membantu tubuh menyembuhkan peradangan pada bagian amandel. Ditambah Adas Pulo Waras secukupnya, dapat membuat ramuan buatan sendiri untuk mengobati peradangan pada amandel ini.
Berikut ini langkah – langkah pembuatannya :
Tumbuk daun benalu dan adas pulo waras sampai halus
Saring hasil tumbukan
Seduh dengan air panas
Minumlah air tersebut secara rutin
  • Bawang Merah
Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi, yang artinya bisa meredakan rasa panas dan peradangan yang menjadi penyebab amandel. Cara menghilangkan amandel secara alami dengan memanfaatkan bawang merah, hanya perlu mengupas bawang merah dan mengunyahnya, lalu telanlah. Hal ini akan membantu anda untuk menyembuhkan peradangan yang terjadi pada amandel.
  • Kulit Manggis
Kulit manggis juga memiliki khasiat yang baik dalam menyembuhkan radang amandel yang diderita. Berikut ini bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan radang amandel  dengan menggunakan kulit manggis :
Bahan :
15 kulit manggis kering
Cara Pembuatannya :
Rebus kulit manggis kering hingga mendidih
Tunggu hingga dingin
Berkumurlah dengan menggunakan air tersebut, ingat, hanya dikumur saja dan jangan anda minum.
  • Jahe
Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi gejala-gejala yang dapat ditimbulkan oleh radang amandel yang diderita.
Buat air rebusan jahe untuk mengobati radang amandel
kemudian dapat ditambahkan dengan madu atau bahan lainnya
lalu minumlah secara teratur, maka radang amandel anda akan segera sembuh.
Selain itu, manfaat jahe juga sangat baik untuk mengurangi gejala asma untuk melegakan tenggorokan.
id.wikipedia.com
  • Madu
Madu memang memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh. Namun ternyata madu pun memiliki manfaat untuk menyembuhkan radang amandel yang anda derita. Madu dapat dikonsumsi begitu saja atau bisa juga dicampur ke dalam beberapa jenis obat-obat herbal. Hal ini akan membantu menyembuhkan gejala radang amandel yang diderita.

Itulah beberapa cara mengobati amandel secara alami dengan ramuan obat-obatan herbal. Ramuan pengobatan ini dapat terus digunakan sebagai obat alternatif  pengganti obat yang diberikan oleh dokter. Namun hal ini juga perlu dikonsultasikan oleh dokter agar lebih aman. Dan untuk penyembuhan pun jga ada tahap dan caranya yaitu dengan istirahat yang cukup Dan juga jaga pola makan kita sehari hari usahakan kita bisa memakan bahan makanan yang lembek lembek, dan juga hindari makanan yang mengandng minyak.

Demikian penjelasan dan informasi singkat dari kami dokkescin semoga dengan adanya informasi ini dapat berguna bagi kita semua khususnya penderita amandel tersebut.Sekian informasi dari kami untuk kurang lebihnya kami mohon maaf, semoga berguna dan selamat mencoba.!!!

Tips, adalah sebuah kata dari bahasa inggris, yang menurut saya artinya adalah saran / bantuan untuk melakukan sesuatu. ( karena kata ini tak ada di KBBI, ingat, ini dari bahasa inggris ). Mungkin ini arti yang lebih mendekati, yaitu sesuatu yang memberikan arah atau saran untuk keputusan atau tindakan.

Trik, juga merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa inggris. Menurut KBBI, trik artinya akal, muslihat; kiat: perancang pertunjukan melakukan - apa saja untuk mengisi menit-menit yg melelahkan. Kalau menurut saya definisinya adalah cara / alternatif untuk melakukan sesuatu. Untuk mempermudah, berikut beberapa sinonim trik : akal, cara, daya, kiat, kunci, muslihat, rahasia, resep, siasat, strategi, taktik.

Walaupun sederhana, semoga bermanfaat ! Akhir kata, semoga blog ini menjadi lebih maju, dan terus maju !


Demikianlah Artikel Cara Mengobati Amandel dengan cepat Secara Alami

Sekianlah artikel Cara Mengobati Amandel dengan cepat Secara Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengobati Amandel dengan cepat Secara Alami dengan alamat link https://caracarakuini.blogspot.com/2017/06/cara-mengobati-amandel-dengan-cepat.html

Arsip Blog